Terwujud

Identitas Kemelut Jati Diri



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Lihat sana, lihat sini terus saja aku melihat tanpa bertanya dan mengapa. dahulu aku senang dan susah merupakan suatu kesenangan bagiku, akan tetapi setelah aku bisa berfikir maka kesusahan dan kesenangan menjadi perantara yang nyata saat ini. saat ini prahara hati yang kualami adalah bagaimana mencari jati diri yang sesungguhnya ketika aku dihadapkan dalam sebuah fenomena yang selau menjadi persoalan terus menerus.

Saat aku melihat orang senang akupun merasa senang, namun ketika aku sendirian kesenangan itu berubah menjadi duka karena kesenangan yang aku rasakan tadi hanyalah kesenangan yang aku pinjam dari orang yang senang. ketika aku melihat orang susah maka sepintas timbul rasa syukur karena aku tidak seperti mereka yang susah.

Terus menerus hal itu menjadi polemik dalam diriku, identitas jati diri belum aku temukan. bagaimana ketika aku menentukan sebuah pilihan, maka pilihan itupun hambar dan tidak tahu arah tujuannya, jangankan orang lain, aku sendiripun bingung.

Namun, tanpa aku sadari Allah telah menunjukkan tanda kekuasaanya, seorang yang bukan alim, shaleh dan hebat bisa tertunduk dengan berbagai gejolak dan persoalan yang telah menjadi iktibar dan hikmah baginya. saat aku menoleh kebelakang, maka seolah ada yang mengatakan jangan lupakan masa lalu untuk dijadikan pelajaran, tapi tolehan kebelakang itu tidak lama, seolah aku tidak boleh membiarkan diriku terlena dengan masa lalu, dari jauh ada yang memanggil" ayo...ayo..jangan takut, kesini dan berlarilah sekuat tenagamu, jangan takut jatuh, jangan takut terluka dan jangan takut tak sampai, disini ada obat, ada rumah dan ada kebahagiaan sejati"

Dengan penuh rasa semangat yang bertanya-tanya, aku terus berlari tapi sebenarnya aku tidak berlari, aku terjatuh tapi aku tidak terjatuh, begitu seterusnya, seolah aku sampai tenyata aku jauh. tanpa makna, tanpa ilmu dan tanpa peringatan membuat itu semakin rumit dan membingungkan.

Menghilangkan sejenak beban kognitif yang terus menerus berenang dalam pikiranku, akupun terlelap dengan penuh kekuatan untuk memejamkan mata, dan ketika aku berada dalam dunia tidur aku bermimpi dan mimpi yang aneh tapi menyenangkan, mimpi yang tidak terarah tapi mengingatkan dan mempunyai pesan khusus.

Sampai saat ini mimpi itu terus aku renungi tanpa harus ada yang tahu, karena kucoba untuk menginformasikannya, asumsi yang mendengar itu adalah bunga tidur kata mereka.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved